Jumat, 08 Maret 2013

SEBUAH SALAM TERAKHIR…


hai,,sy abi,,pendatang baru disini..berbagi kisah yang lumayan serem buat saya. Kisah ini saya alami waktu masih umur 12 tahunan,tepatnya saat sekolah SMP baru masuk.

Saya merupakan seoarang anak tunggal dengan orang tua yang bekerja sebagai kepala sekolah SMP dan mendiami rumah dinas di salah satu kota di jawabarat pesisir,suasana disana sangat ramai apa bila hari sekolah sahabat,namun berbanding terbaik saat liburan sekolah tiba.

Sore itu,hari minggu terdengar kabar yang sangat mengagetkan seluruh kampong dimana SMP ayah saya berdiri. Kabar itu adalah kabar kematian seorang murid kelas 3 smp yang bernama Wahyu(nama di samarkan), beliau meninggal karna terseret pusaran air sungai saat dia dan beberapa rekan nya mencuci sepeda kesayangan nya di pinggiran sungai yang telah di tembok dan di beri batu2 besar sebagai penahan longsoran tanah.

Saksi mengatakan,kaki wahyu seperti ada yang menarik masuk kedalam sungai dan seketika rekan2 nya berlarian menyelamatkan,namun takdir berkata lain,beliau terseret makin ketengah dan hanya tersisa TANGAN YANG MELAMBAI MEMINTA PERTOLONGAN!!..miris rasanya melihat kawan yang sedang bertarung dengan kematian dan kita tak mampu menolong.

Hari itu jasad nya lenyap bak di telan bumi,beberapa orang sudah menyelam dan menyusur namun tidak di temukan,dan hari berikutnya keluarga memutuskan memanggil pemuka agama setempat,mereka melakukan ritual pengajian di tempat tenggelamnya wahyu,selang beberapa lama terjadi pusaran air di tempat wahyu tenggelam sobat,dan tak lama kemudian munculah jasad wahyu dengan kondisi sangat mengenaskan..”maaf” kepalanya bolong dan beberapa organ di kepala hilang. Masyarakat berpendapat ini ulah dari penghuni sungai yang meminta tumbal.

Hari senin,tepatnya jam 4.00,saya yang kebetulan tinggal di rumah dinas bersama ayah dan ibu ingin buang air besar,namun di rumah sedang di pakai oleh ayah,mau tidak mau saya harus menggunakan toilet di sekolah,berjalan sendirian,gelap..menyusuri lorong demi lorong kelas kosong. Saat tiba di depan toilet saya mencium bau amis yg sangat menyengat,dan seketika menengok ke sebelah kiri…ya alloh…sosok wahyu sedang tersenyum kearah ku..duduk berjongkok tepat di depan kelas yang selama ini beliau menuntut ilmu…antara ragu dan takut,saya menyapa beliau…namun seketika beliau mundur…dan menghilang…

Rasa takut saya kalah dengan rasa mules ..akhirnya lanjut masuk ke toilet,..selang beberapa saat di dalam toilet,bulu kuduk saya berdiri seolah ada sesuatu di belakang,,,daaan…..benar saja,,wahyu yang sudah tiada itu sedang berdiri tepat di belakang saya,,,mata saya pejamkan…saya buka lagi perlahan….dan sosok itu dudah berada tepat di pintu ….ya alloh bagai mana ini?…saya berdoa semampu dan sebisa saya..memohon perlindungan pada sang pencipta,karna pada dasarnya manusia merupakan mahluk yang paling sempurna. Dan dalam hitungan detik mahluk itu pun lenyap dari pandangan mata saya….alhamdulillah,,,,,saya sangat yakin itu bukan lah beliau yang sesungguhnya,karna beliau telah tenang di alam sana…yang saya lihat hanyalah sebuah rekayasa setan dalam melumpuhkan keimanan mahluk tuhan ini.
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar