Jumat, 01 Maret 2013

DIJAHILIN PENUNGGU JALAN


Banyak hal-hal  atau kejadian-kejadian aneh terjadi di dunia ini, antara dipercaya dan tidak, selalu mengikutinya.  Terkadang menyebabkan perdebatan yang tidak akan ada habisnya. Kenapa??? Karena tidak semua orang pernah mengalaminya, merasakan (bahkan kesurupan), dan melihat hal-hal gaib (penampakan) atau kejadian-kejadian aneh  yang dialami oleh setiap pribadi manusia.

Kita tidak bisa menyalahkan itu, itu adalah hak pribadi seseorang untuk tidak mempercayai adanya hal-hal yang diluar nalar atau logika manusia. Tetapi juga adalah hak pribadi seseorang untuk mempercayai hal-hal tersebut.

Dan beruntunglah aku bergabung dengan komunitas yang sepaham di website ini.

Wah nulis apa tho aku ini???? He..he..he    

Cerita Ini adalah sungguh sungguh terjadi, sumbernya adalah dari pengalaman salah seorang temanku di Facebook, beliau seorang guru yang mengajar di kota T, Provinsi Banten. Inilah ceritanya yang kubaca dari status FB nya:

“Gara-gara lengah di jalan, motorku tersenggol truk Fuso warna merah. Tiba-tiba, aku terpelanting dan terkapar di jalanan. Kukira tak apa-apa, ternyata badan ini rasanya rontok semua. (Dan akhirnya beliau di bawa ke rumah sakit) Satu minggu cuma terbaring dan terbaring. Bergerak pun minta bantuan anak-anak dan ibu mertua. Banyak hal tertunda dan banyak hal terlewatkan.”

(Setelah sembuh, karena masih ada rasa trauma yang melekat pada dirinya, sehingga beliau merasa lebih nyaman untuk pulang bekerja dengan naik angkot, akan tetapi setelah dihitung-hitung, banyak uang yang harus dikeluarkan dibandingkan bila naik motor, inilah penuturannya)

“Dengan angkot, waktu tempuh pulang dari tempat kerja bisa 4-5 jam. Dengan naik motor, waktu tempuh pulang hanya sekitar  1 jam. Daripada tua di jalan, kuputuskan naik motor lagi tadi pagi. Rasa trauma terkikis oleh keinginan irit biaya dan irit waktu. Motor yang baru satu tahun kubeli itu dalam keadaan prima setelah service komplit karena kecelakaan. “

(Nah ini yang seru…. Lanjut)

“Tak disangka, tak diduga, tepat di tempat aku jatuh 2 minggu lalu, mesin motor mati. Pet. Diengkol, starter otomatis, tidak mempan. Buka choke tetap tak mempan. Keringat mulai bercucuran. Bongkar busi, eh ada percikan api. Apa yang salah? Seseorang menghampiri dan mencoba untuk membantu. Tak berhasil juga. Kuceritakan kalau aku celaka di tempat itu 2 minggu lalu. Akhirnya, motor dituntun agak menjauh. Disuruhnya aku berdoa. Kudoakan Bapa Kami, Salam Maria, dan mohon dilancarkan segalanya. Usai berdoa, kunyalakan motorku. Brem … dan tak bermasalah lagi sampai di sekolah.”

“Dan oleh orang yangmembantuku,  saya disarankan cari jalur lain dulu …. katanya dua hari sebelum saya kecelakaan, satu keluarga dalam satu minibus tewas karena kecelakaan di situ dan selama 7 hari berturut-turut ada saja yang celaka di situ. Kuputuskan cari jalur lain waktu pulang… motor dan aku selamat sampai di rumah. “

(Dan entah boleh percaya atau tidak, kata beliau kejadian kecelakaannya persis seperti cerpen yang dia tulis di Koran “B”, sebab kecelakaan dan akibat yang dialaminya dari kecelakaan tersebut persis yang dicerpennya…..wah tambah misteri lagi.)

Demikian teman-teman pengalaman nyata yang dialami salah seorang teman yang aku kenal di Facebook, setelah meminta doa restu eh ijin dari beliau. Akhirnya kuberanikan mengirim tulisanku di sini. Tak ada maksud untuk melebih-lebihkan, hanya aku edit sedikit dan aku tambahi kalimatku agar bisa enak dibaca , nyambung, dan mudah dimakan.. eh.. dicerna. Karena kalian begitu berharga bagiku, dan aku berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk kalian….(Lebay..lebay… ha..ha..ha  ).

Oke, trima kasih, semoga bisa menghibur
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar