Selasa, 26 Februari 2013

Keponakanku Diganggu



Hallo hallo… kembali lagi dengan saya disini. Kali ini yang bakal saya ceriatin bukan pengalamanku, tapi kakak iparku.

Cerita gak bisa dibilang lama, tapi gak bisa dibilang baru juga. Waktu keponakan saya masih umur 5 atau 6 bulan sekarang sudah 10 bulan. Kejadiannya bukan dirumah saya, tapi dirumah kakak ipar saya. Kebetulan setiap kakak saya kembali ke jakarta untuk bekerja, kakak ipar saya pasti pulang kerumahnya orang tuanya.

Rumahnya itu masih satu kawasan dengan SD. Nah kebetulan pas disebelah rumah kakak saya itukan WCnya SD dan disebelahnya adalah kelas 1. Nah kejadiannya bermula saat keponakan saya ini nangis terus dan minta jalan-jalan. Akhirnya sama kakak saya diajak keluar sekalian di suapi, nah karena kebetulan di dalam kelas 1 ini banyak hasil kerajinan tangan para siswa yang warna-warni, Nessie (samaran) diajak sama kakak saya buat masuk ke dalam kelas. Waktu itu emang hampir maghrib. Kakak saya, Nessie, dan Emi (samaran) adiknya kakak ipar saya. Masuk kedalam kelas 1. Disitu Nessie mulai mau makan dan gak rewel.

Nessie sama ibunya liat-liat prakarya sedangkan Emi dengan setia megangin botol minumnya Nessie. Nah dilalah (tiba-tiba) Nessie tuh yang tadinya diem anteng dan asyik makan malah kembali nangis kenceng sampai semua makanan yang di dalam mulut dimuntahin. Kakak saya yang kebingungan nyoba nenangin Nessie. Karena tangisan Nessie makin kenceng, kakak saya minta Emi buat manggil Neneknya Nessie. Emi langsung keluar dari kelas dan nyariin ibunya (nenek nessie), gak berapa lama mereka dateng. Nessie langsung di gendong sama neneknya dan dibawa keluar dari kelas itu masuk ke dalam rumah. Di rumah Nessie tetep nangis, lebih kaya ketakutan. Mukanya Nessie sampe biru saking kerasnya dia nangis.

Kakek Nessie yang tadinya cuma duduk didepan tipi, langsung deketin si nenek. Sambil tanya ” Lho kenapa? kok nangisnya sampai begitu?” si nenek cuma jawab ” kayanya diganggu sama yang dikelas 1, tadi diajak kesana sama Eni (samaran, ibu nessie).” Sang kakek hanya manggut-manggut. ” Wes wes, panggil mbah menik saja biar di bersihkan” Emi langsung pergi kerumah mbah menik. Sedangkan kakak saya tetap bersama nessie, dia nelpon suaminya dan nyeritain semuanya.

Nah posisi saya waktu itu lagi di Mall buka puasa sama adik saya. Waktu lagi makan saya bilang begini ” Dek, ntar habis dari sini ketempat Nessie yuk.” Adik saya hanya mengangguk. Jujur saat itu perasaan saya juga udah gak enak, pingin banget ketemu sama Nessie.

Singkat cerita, sesampainya saya disana. Nessie masih belum bobo, tapi keadaannya udah lebih baik. Di ubun-ubunnya dikasih uleg’an kunyit sama bawang merah. Setibanya saya disana Nessie langsung minta gendong sama saya, ya saya gendong.

” Lho mbak. Ini apaan?” tanya saya. ” Itu tadi Nessie liat setan di kelas satu dek.” jawab kakak saya. Saya hanya manggut-manggut. ” Tapi udah gak apa-apa kan?” tanyaku lagi. ” Iya. Cuma tadi nangis kenceng banget gak mau berhenti. Saya langsung panggil mbah menik buat ngobatin.” jawab kakeknya Nessie. Saya perhatiin didepan pintu masuk udah ditabur garam dan kacang hijau. Kakek Nessie memang cepat tanggap. Kayanya yang di tabur gak cuma di depan pintu masuk tapi di sekeliling rumah.

Sambil gendong Nessie, saya ngobrol sama kakak saya. ” Mbak, minta Mas Andi buat nutup mata batinnya Nessie. Kasian masih kecil.” kataku. ” Iyo, dek. Tadi yo aku dah bilang. Katanya besok sabtu pas sampai di solo mau langsung di tutup.” jawabnya.

Bukannya gimana-gimana, jujur aja. Nessie punya aura bagus dan kuat, tapi karena masih bayi dia belum bisa ngendaliin. Apalagi aura seperti milik Nessie dan adik saya tuh, tipe aura yang di senangi semua makhluk termasuk makhluk ghaib. Kalo adik saya sudah bisa mengatur kemampuannya sendiri, lha kalo Nessie?

Saya dan adik saya disana sampai Nessie tidur, setelah itu kita pulang. Setelah kejadian itu, saya bilang sama mas Andi buat bersihin kelas 1. Memang hanya ada 1 makhluk di sana, tapi usilnya bukan main. Apalagi wujud dari makhluk ini selalu berubah-ubah, tidak seperti yang lainnya yang ada di sekitar SD yang hanya pakai 1 wujud.

Sampai sekarang tuh makhluk masih setia di kelas 1. Gak tau deh kapan bakal pergi.

Sekian. Maaf ya kalo ceritanya gak seram. ^^
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar